tiwi-berbagi
Cinta adalah perasaan kasih sayang yang muncul dari hati yang tulus. Dengan munculnya rasa cinta maka kita akan berusaha melakukan apa saja untuk dapat memilikinya dengan baik. Cinta dapat muncul dimana saja,kapan saja dan oleh siapapun. Persepsi orang tentang cinta akan lain-lain,ada yang menyatakan cinta itu indah,cinta itu buta,cinta itu kejam,dll. Tetapi pada dasarnya cinta itu suci dan indah. Orang yang mengatakan cinta itu buta memang bisa masuk akal karena orang yang sedang jatuh cinta akan merasakan semuanya indah dan tak peduli dengan apa yang terjadi disekitarnya yang ada dalam pikirannya hanyalah keindahan. Berbicara tentang remaja yang sedang jatuh cinta,maka akan banyak perubahan yang terutama pada remaja tersebut. Contohnya,cinta lelaki kepada perempuan,dengan demikian lelaki itu akan melakukan hal yang terbaik agar yang dicintainya merasa bahagia.
Tetapi kadang lelaki akan merasa susah untuk mengungkapkan rasa cintanya tersebut. Perasaan malu,menggebu-gebu,selalu menguasai perasaannya sehingga untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pujaan hatinya sangat sulit. Untuk mngungkapkan perasaan cinta janganlah agresif ataupun tidak sesuai dengan kondisi sat itu,karena hal tersebut akan membuat pujaan hati kita merasa tidak nyaman dengan ungkapan perasaan kita.

Mengungkapkan Cinta
Perasaan cinta dapat kita ungkapkan dengan cara misalnya face to face atau bertatapan muka langsung,dengan bantuan alat komunikasi ataupun surat dll. Setiap cara mengungkapkan cinta dengan berhadapan langsung berarti mental harus benar-benar kuat karena ada dua kemungkinan yaitu dapat respon baik atau sebaliknya dapat respon yang kurang mengenakkan. Sedangkan bila dengan surat kita akan lebih tenang karena kita tidak berhadapan langsung tetapi kita perlu waktu untuk menunggu jawaban dari pujaan hati kita. Untuk mendapatkan cinta yang kita harapkan kadang kita dapatkan cinta yang kita harapkan kadang kita malu-malu bahkan ada yang dengan kekerasan karena pujaan hati kita tak memberikan sikap baik terhadap sang arjuna. Dalam mengungkapkan cinta banyak etiket-etiket yang harus dipatuhi agar tidak menimbulkan maksud yang kurang bisa dimengerti. Akan lebih baik jika sebelum kita mengungkapkan perasaan cinta kepada sang puajaan hati,kita melakukan pendekatan sehingga kita mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dan dihindari. Selama melakukan pendekatan kita harus benar-benar memberikan yang terbaik dan jangan terlalu dibuat-buat sehingga pujaan hati kita akan memahami kita dengan apa adanya. Sikap yang apa adanyalah yang disukai seorang hawa,karena jika banyak bualan-bualan maka seorang hawa akan lebih menganggap kita sebagai seorang playboy.
Pendekatan dapat dilakukan dengan banyak cara misalnya saja dengan apel kerumahnya. Seorang lelaki yang belum pernah melakukan apel maka akan merasa risau ataupun salah tingkah. Jika itu terjadi kita dapat melakukannya dengan ditemani oleh teman yang lebih akrab oleh kita sendiri maupun oelh pujaan hati kita. Dalam melakukan apel kita harus bertingkah sopan,baik kepada pujaan hati kita maupun keluarganya. Jangan pernah melakukan hal yang tidak mengenakkan ataupun tingkah laku yang tidak sopan,karena memberikan kesan yang kurang baik terhadap mereka.

Seperti Adam dan Hawa
yang melahirkan sekian banyak jenis,
cinta lahir dalam sekian banyak bentuk.
Lihat,
dunia penuh dengan lukisan namun
ia tidak memiliki bentuk
Labels: |
0 Responses

Posting Komentar

Powered By Blogger